Monday, March 14, 2011

Erin Gruwell "Freedom Writers"


Erin Gruwell (lahir 15 Agustus 1969) adalah seorang guru Amerika. Film 2007 "Freedom Writers" yang dibintangi Hilary Swanks didasarkan pada kisahnya.

Erin adalah lulusan University of California, Irvine, di mana ia menerima Lauds and Laurels Distinguished Alumni Award.. Beliau memperoleh gelar Master pendidikan dari California State University, Long Beach, di mana dia mendapat penghargaan sebagai DDistinguished Alumna by the School of Education. [[Http://www.freedomwritersfoundation.org/site/c.kqIXL2PFJtH/b.2286935/k.AD6E/About_Erin_Gruwell.htm Tentang Erin Gruwell - Freedom Writers Foundation]]

Gruwell lahir di California. Dia mulai mengajar pada 1994 di Woodrow Wilson High School di Long Beach, California. Sebagai seorang guru, dia ditugaskan di antara para siswa dengan kemampuan terendah di sekolah. Satu siswa, seorang anak yang ia panggil "Sharaud", tampaknya bertekad untuk membuat hidupnya sengsara. Si anak telah dipindahkan ke Wilson dari SMA saingan tempat ia diduga mengancam gurunya dengan sebuah senapan. Namun, beberapa bulan Sharaud bersekolah di situ, siswa yang lain mengedarkan kertas yang menggambarkan Sharaud (seorang Amerika Afrika) dengan bibir yang sangat besar. Gruwel marah, di kelas ia mengatakan bahwa itu adalah jenis karikatur sejenis yang dipakai Nazi selama Holocaust. Hanya satu murid tahu apa Holocaust itu, Gruwell mengubah tema kurikulum ke toleransi.

Beberapa menganggap kelasnya sia-sia, tetapi dalam tahun pertama mengajar, Erin Gruwell murid-muridnya berubah menjadi sebuah komunitas penulis.

Gruwell membawa siswa untuk melihat "Schindler's List", membeli buku-buku baru dari kantongnya sendiri, dan mengundang pembicara tamu.

Setelah tahun dia mengajar, Gruwell kembali ke Wilson sebagai guru penuh, kali ini dengan kelas baru. Semester musim gugur nya turun ke mulai berbatu karena protes Proposisi 187. Tapi Gruwell bertahan, dan mencapai murid-muridnya dengan meminta mereka untuk membuat film kehidupan mereka, terus jurnal, dan yang berkaitan permusuhan keluarga di "Romeo dan Juliet" untuk sebuah perang geng. Dia juga memiliki siswa membaca buku yang ditulis oleh dan tentang remaja lain di masa perang, seperti "The Diary of a Young Girl", "Zlata's Diary", dan "Night" oleh Elie Wiesel. Menulis jurnal menjadi pelipur lara bagi banyak siswa, dan karena jurnal dibagikan secara anonim, remaja yang pernah menolak untuk berbicara dengan seseorang dari ras yang berbeda menjadi seperti keluarga.

Pada musim gugur 1995, Gruwell memberikan masing-masing siswa sebuah tas penuh dengan buku-buku baru dan meminta mereka membuat roti panggang untuk perubahan. Setelah itu, ia melihat sebuah perputaran di dalamnya. Para siswa yang pengelola sekolah berpikir tidak cukup cerdas untuk membaca buku tingkat tinggi dan ditakdirkan untuk drop out pergi ke shock semua orang. Semua 150 Freedom Writers lulus dari SMA dan banyak yang mampu melanjutkan kuliah.
Antara 1994 dan 1998, Freedom Writers mengumpulkan banyak liputan media, termasuk penampilan di "PrimeTime Live", "The View", dan "Good Morning America".

Pada tahun 1998, Gruwell meninggalkan Wilson High School dan menjadi dosen di California State University, Long Beach. Dengan demikian, ia berharap untuk memastikan bahwa calon guru bisa belajar dari pengalaman dan menemukan cara untuk menginspirasi para siswa yang kurang beruntung lainnya. Gruwell kemudian melanjutkan untuk memulai Freedom Writers Foundation, yang bercita-cita untuk menyebarkan metode Freedom Writers di seluruh negeri.

Freedom Writers Diary adalah sebuah buku yang ditulis oleh Erin 1999 Gruwell. Ini adalah dasar dari film 2007 "Freedom Writers" yang dibintangi Hilary Swank.

Dia telah menulis sebuah rekening otobiografi dari pengalamannya, berjudul "Mengajar dengan Hati: Pelajaran saya Dipetik dari Freedom Writers", yang diterbitkan sekitar waktu yang sama dengan rilis film.