Sunday, May 15, 2011

Berani Menembus Batas



Resensi Buku

Berani Menembus Batas: Stop Mentalitas “Sedang-sedang Saja”



Judul asli buku : Moving Beyond Mediocrity
Subjudul : Discovering principles that will empower you to breakthrough

Penulis : John Andrews

Penerjemah : R. Herutomo

Penyunting : B. Wahyunarso; Budyarsa; Kristihandari P.K

Jumlah halaman : 160 halaman

ISBN : 978-979-687-861-9



Ringkasan Isi Buku

Buku ini berisi renungan motivasi hidup untuk bertindak lebih baik atau memaksimalkan potensi diri. Penulis menguraikan faktor-faktor penghambat yang menyebabkan potensi diri tidak berkembang. Penulis memberikan contoh dalam Alkitab dan tokoh-tokoh besar yang dapat berbuat luar biasa.

Potensi diri atau talenta kita kadangkala kurang berkembang karena karakter negatif kita sendiri. Ketakutan kegagalan pada masa lalu akan terulang sering menghantui kita dan menjadi salah satu penghambat pengembangan talenta. Kita seringkali hanya terpaku pada kegagalan masa lalu dan hanya melihat keterbatasan diri.



Kesuksesan hanya dapat diraih dengan menghilangkan karakter-karakter negatif pada diri kita. Tiada pencapaian tanpa kesulitan. Harus ada harga atau pengorbanan untuk meraih tujuan pencapaian. Alkitab dan sejarah mencatat banyak tokoh muncul karena mereka mempunyai karakter luar biasa. Karakter tersebut tidak mereka miliki sebelum menjadi orang luar biasa yang dipakai Tuhan. Masa lalu bukanlah penentu utama masa depan kita. Dengan memiliki karakter-karakter positif sesuai dengan rencana Tuhan, kita dapat berbuat melebihi dugaan kita sebelumnya.



Buku ini mengajak kita untuk terus maju mengembangkan potensi luar biasa yang Tuhan telah berikan. Prinsip hidup atau karakter yang harus dimiliki untuk meraih impian diuraikan dengan jelas pada buku ini. Melampaui yang Sedang-sedang Saja ditulis dengan sangat baik dan lahir pada saat yang tepat bagi mereka yang tidak ingin hidup sekadarnya dengan berani mengambil langkah petualangan iman begitu mendengar panggilan Tuhan.