Wednesday, December 5, 2012

Veritas, Truth, Kebenaran

"Kebenaran? Apakah kebenaran?" tanya Pilatus kepada Yesus

Dalam sebuah kesempatan dengan Tomas, Yesus menjawab, "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku" " (Yoh.14:6).

Setelah itu, apa kata mereka?

"Saat Anda mengatakan kebenaran, Anda tidak harus mengingat apa pun," ― Mark Twain.

"Ketika putus asa, saya ingat bahwa sejarah mencatat kebenaran dan cinta selalu menang. Ada tiran dan pembunuh, dan untuk sementara waktu, mereka tampaknya tak terkalahkan, tetapi pada akhirnya, mereka selalu jatuh. Ingatlah itu selalu, " — Mahatma Gandhi.

"Seni adalah kebohongan yang memungkinkan kita untuk menyadari kebenaran," — Pablo Picasso.

"Semakin banyak yang saya lihat, semakin sedikit saya yakin," — John Lennon.

"Tidak ada fakta, interpretasi saja," — Friedrich Nietzsche.

"Ketika sedih, lihatlah lagi dalam hati Anda, dan Anda akan melihat bahwa sebenarnya Anda sedang menangisi sesuatu yang telah menyenangkan Anda," — Kahlil Gibran.

"Di hadapan Allah, kita semua sama-sama bijaksana dan sama-sama bodoh," — Albert Einstein.

"Mengejar kebenaran dan keindahan adalah kegiatan yang membuat kita diizinkan untuk tetap jadi anak-anak seumur hidup," — Albert Einstein .

"Ini adalah kebenaran. Anda tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Hidup adalah perjalanan gila, dan tidak jaminan," — Eminem.

Jadi apakah kebenaran itu? Saya kira ada baiknya kita melakukan saran Nabi Muhammad ini, "Berjuanglah selalu unggul dalam kebajikan dan kebenaran." Sebab, " Ada tiga hal yang tidak bisa lama tersembunyi: matahari, bulan, dan kebenaran," kata Sang Buddha.

Kebenaran itu bukan hal statis, kebenaran berkembang.